Sabtu, 22 Desember 2012

Katakanlah … Kebahagiaan adalah masalah keputusan. Hari ini aku putuskan un...: “Katakanlah … Kebahagiaan adalah masalah keputusan. Hari ini aku putuskan un...” plus 12 more

Katakanlah … Kebahagiaan adalah masalah keputusan. Hari ini aku putuskan un...: “Katakanlah … Kebahagiaan adalah masalah keputusan. Hari ini aku putuskan un...” plus 12 more


Katakanlah … Kebahagiaan adalah masalah keputusan. Hari ini aku putuskan un...

Posted: 22 Dec 2012 06:39 PM PST

Katakanlah …

Kebahagiaan adalah masalah keputusan.
Hari ini aku putuskan untuk berbahagia.

Mario Teguh - Loving you all as always

Engkau yang merindukan kehidupan yang damai, di pagi yang penuh kemungkinan ini,...

Posted: 22 Dec 2012 04:19 PM PST

Engkau yang merindukan kehidupan yang damai, di pagi yang penuh kemungkinan ini, katakanlah ini sebagai kalimatmu sendiri …

Tuhanku Yang Maha Mengawasi,

Engkau pasti tahu kebiasaanku untuk menunda kebahagiaan, karena aku masih belum mencapai yang kuinginkan.

Aku tahu itu salah, karena …

Jika aku hanya akan merasa berbahagia setelah berharta, aku harus ingat bahwa tak semua orang kaya - berbahagia.

Jika aku mensyaratkan adanya belahan jiwa agar aku bisa merasa lengkap dan berbahagia, aku harus ingat bahwa banyak pernikahan yang rusak dan memedihkan hati.

Jika aku mengharuskan semua orang baik kepadaku, agar aku merasa diterima di dunia ini, aku harus ingat bahwa tidak semua orang yang popular dan keren itu - damai dalam kesendirian mereka.

Tuhanku Yang Maha Pemaaf,

Terimalah kekasihMu yang kecil dan sering gamang dalam ketetapannya ini, sebagai jiwa kecintaanMu - yang memang sering agak bandel, tapi sesungguhnya sangat mengasihiMu.

Tuhanku, rahmatilah kesungguhanku hari ini, untuk tidak mensyaratkan kebahagiaanku.

Aku sudah lengkap bagi diriku sendiri.

Karena, mana mungkin Engkau menciptakan aku sebagai kekasihMu yang tak terlengkapi untuk menang dalam kehidupan ini.

Kebahagiaan adalah masalah keputusan.

Hari ini, aku putuskan untuk berbahagia.

Aku tak perlu menunggu apa pun, sebagai syarat kebahagiaanku.

Aku penentu kebahagiaanku sendiri.

Semoga Engkau merestui kesungguhanku hari ini, untuk menjadi pribadi yang damai karena kesyukuranku, yang berbahagia karena ketegasanku untuk mengutamakan yang baik, dan yang rezekinya bagus sekali karena keikhlasanku untuk melakukan yang bisa kulakukan.

Aamiin

-----------------

Mario Teguh - Loving you all as always

Dan bagi Anda yang masih sendiri dan sempat terluka oleh kesalah-pengertian cinta, semoga Tuhan memulihkan hati Anda dan kepercayaan Anda kepada keindahan cinta.

Semoga Tuhan segera menyandingkan Anda dalam pernikahan yang indah, yang jujur dalam cintanya, yang mesra dalam kesetiaannya, dan yang harum keberkahan dari rezekinya.

Aamiin

Jika ada harapan dan doa khusus yang Anda butuhkan untuk keadaan Anda saat ini, mohon Anda sampaikan di sini agar kami semua dapat turut serta mengaminkannya.

Telah banyak saudara kita menyampaikan kegembiraan karena doa mereka terkabul karena kesertaan mereka yang setia bersama kita semua dalam doa-doa yang membaikkan satu sama lain.

Mohon jangan lupa untuk menyertakan "Aamiin" dari Anda, agar nama indah Anda disertakan dalam daftar nama penerima jawaban penuh kasih dari Tuhan hari ini.

Aamiin

Sahabat saya yang baik hatinya, Semoga dalam istirahat Anda malam ini Tuhan men...

Posted: 22 Dec 2012 08:19 AM PST

Sahabat saya yang baik hatinya,

Semoga dalam istirahat Anda malam ini Tuhan menyejukkan hati Anda, dan menjadikannya lebih ikhlas menyerahkan penentuan keberhasilan hidup Anda kepada Tuhan.

Semoga Tuhan membangunkan Anda sebagai pribadi yang lebih mudah rezekinya, lebih lapang perjalanannya, dan lebih indah kehidupan cintanya.

Semoga Tuhan menaruh yang selama ini Anda cari, tepat di depan langkah Anda esok pagi, agar Anda melihat jalan keluar dari masalah dan kesulitan Anda, dan menjadi jelas siapa yang penting bagi Anda dan siapa yang hanya membebani perjalanan naik Anda.

Semoga esok pagi Anda bangun dengan dada yang lapang dan tangan yang dingin bagi rezeki yang baik.

Aamiin

Mario Teguh – Loving you all as always

---------------

Dan semoga Anda yang masih menantikan kehadiran belahan jiwanya, hari ini Tuhan memasukkan Anda kedalam pergaulan yang baik, yang akan menjadikan Anda sahabat bagi mereka yang baik, dan yang kemudian salah satunya jatuh hati kepada Anda, yang cintanya bersambut mesra dengan cinta Anda, dan yang kemudian berkembang menuju pernikahan yang indah.

Aamiin

Jika ada doa yang khusus bagi keadaan Anda dan keluarga, yang ingin kita aminkan bersama, mohon Anda sertakan di sini.

Sertakanlah 'Aamiin' dari Anda agar lebih besar kemungkinan bagi doa bersama kita di pagi ini disegerakan jawabannya oleh Tuhan Yang Maha Sejahtera - untuk Anda dan setiap jiwa yang berdoa malam ini.

Mudah-mudahan rezeki kita hari ini baik, lancar, dan penuh berkah.

Aamiin

Sahabat-sahabat saya yang baik hatinya, Sesekali kami akan post nasihat tentang...

Posted: 22 Dec 2012 07:50 AM PST

Sahabat-sahabat saya yang baik hatinya,

Sesekali kami akan post nasihat tentang penghormatan di antara sesama, termasuk penghormatan dalam perbedaan keyakinan dan keimanan.

Jika ada orang yang belum sesuai dengan keindahan pekerti yang Anda harapkan, mohon Anda mengerti dan bersabar – karena kecepatan orang membaikkan dirinya tidak sama.

MTFB bukanlah forum keagamaan, sehingga tidak ada upaya untuk memajukan atau mengundurkan keimanan apa pun, tapi menjadikan kita umat yang terbaik di dalam keimanan kita masing-masing.

Perbedaan pendapat sangat kita hormati di sini, tapi siapa pun yang tidak sopan – akan kami keluarkan segera dari keluarga baik MTFB.

Terima kasih atas kemuliaan jiwa Anda, yang menghormati perbedaan yang memang di adakan oleh Tuhan sebagai rahmat bagi kita yang berpikir.

Janganlah kita membenci perbedaan yang memang dimaksudkan bagi kebaikan kita, dan menjadikan kita pantas ditanyai:

"Maka nikmat Tuhan yang mana lagikah yang kau dustakan?"

Janganlah keimanan yang seharusnya menjadikan kita penyampai kebenaran dalam kesabaran – kita cacati dengan perilaku membenci yang memantaskan kita dan keimanan kita dibenci balik oleh orang yang seharusnya menjadi sahabat baik kita.

Semoga Tuhan selalu memelihara kita dalam keindahan hati, kemuliaan tutur, dan keanggunan pekerti.

Aamiin

Mario Teguh – Loving you all as always

---------------

PS – Kami telah mengeluarkan beberapa sahabat dari MTFB, yang menggunakan kata-kata yang tidak sopan dalam status sebelum ini.

Saat remaja dulu, saya sempat merasa galau tentang agama dan perbedaan di dalam...

Posted: 22 Dec 2012 06:54 AM PST

Saat remaja dulu, saya sempat merasa galau tentang agama dan perbedaan di dalam masyarakat.

Ada rekan saya yang sama sekali tidak taat dalam menjalankan perintah agamanya, tapi suka menghina pemeluk agama lain dan menyebut mereka sebagai penghuni neraka.

Padahal yang mereka hujat itu adalah orang-orang baik yang jujur dan dermawan.

Ingin sekali saya bertanya kepada rekan saya itu,

Jika kamu demikian benar, mengapakah hidupmu belum baik?

Dan mengapakah orang yang kau hina sebagai penghuni neraka itu kehidupan keluarganya baik, anak asuhnya banyak, dan menjadi pengurus yang sangat sibuk di yayasan yatim piatu - tanpa bayaran.

Mengapakah engkau yang hidupnya masih gerah, hatinya gelisah dan penuh kemarahan itu - tidak mengurusi kebaikan hidupmu sendiri dulu, baru kemudian membantu orang-orang baik di agama lain untuk melayani sesama sebagaimana yang sejatinya dituntunkan di dalam agamamu?

Mengapakah engkau lebih sibuk menyalahkan orang lain daripada membetulkan kehidupanmu sendiri?

Mario Teguh – Loving you all as always

Ooh ... cintamu diabaikan? Engkau patah hati dan merasa dunia tak berarti lagi....

Posted: 22 Dec 2012 04:59 AM PST

Ooh ... cintamu diabaikan?

Engkau patah hati dan merasa dunia tak berarti lagi.

Kemudian kau kasihani dirimu dengan ratapan dan air mata, kau rusak kesehatanmu sendiri, yang menjadikanmu tak menarik bagi calon kekasih baru yang lebih baik dan memuliakanmu.

Apa yang membuatmu demikian yakin bahwa tak ada orang lebih baik daripada dia yang telah menyepelekan cintamu?

Engkau berhak bagi yang lebih baik.

Mario Teguh - Loving you all as always

Kesabaran dalam menghadapi fitnah adalah sesungguhnya kesediaan untuk menunda p...

Posted: 22 Dec 2012 02:27 AM PST

Kesabaran dalam menghadapi fitnah
adalah sesungguhnya kesediaan untuk menunda pembalasan,

untuk membangun kekuatan besar
untuk menghukumnya dengan sekeras-kerasnya,

atau,

melanjutkan kehidupan dengan kelas yang jauh lebih baik
daripada kelas orang yang berhati dan bermulut keji itu,

atau yang lebih baik,

menyerahkan orang itu kepada Tuhan untuk diperbarui,
agar dia menjadi pribadi yang lebih baik.

Kita berhak membalas,
tapi akan lebih baik bagi kita bila kita memaafkan.

Mario Teguh - Loving you all as always

----------------

Dengan berjalannya waktu, Anda dan dia bisa menyasikan bahwa kehidupannya jauh lebih buruk daripada sebelum dia memfitnah Anda.

LOVE IS RESPECT. Cinta adalah penghormatan. Bagaimana mungkin engkau bisa men...

Posted: 22 Dec 2012 01:45 AM PST

LOVE IS RESPECT.
Cinta adalah penghormatan.

Bagaimana mungkin engkau bisa mencintaiku tanpa menghormatiku?

Mario Teguh - Loving you all as always

Bukan yang kau pikir bisa kau lakukan – yang penting, tapi yang betul-betul kau...

Posted: 22 Dec 2012 12:43 AM PST

Bukan yang kau pikir bisa kau lakukan – yang penting, tapi yang betul-betul kau lakukan.

Mario Teguh

----------------

It's not what you think you can do – that is important, it's what you really do.

Anak muda yang akan sukses besar, memang sering galau tapi jarang menyerah. Di...

Posted: 21 Dec 2012 11:27 PM PST

Anak muda yang akan sukses besar, memang sering galau tapi jarang menyerah.

Dia sering menangis tanpa alasan dan tertawa geli tanpa sebab.

He he … memang terkadang orang tertukar antara dia dan pasien yang melarikan diri sebelum pengobatannya selesai, tapi seperti itulah ciri-ciri anak muda yang akan menjadi pribadi hebat di masa depan.

Dia mungkin miskin hari ini dan ditolak bahkan oleh wanita yang tidak cantik, tapi dia akan sukses dan dikejar-kejar wanita cantik dan gemulai dari kalangan dusun sampai kompleks gedongan.

Tapi dia akan mendewasa, dan tidak mudah silau oleh kecantikan bedak dan sasakan rambut produksi salon.

Dia mencari wanita yang indah hatinya, yang manja lebay tapi galak dalam membelanya, yang hati dan matanya dijaga hanya untuknya, yang memelihara kecantikannya yang sederhana itu sampai jauh ke masa tua, yang melahirkan anak-anaknya yang sehat, cedas dan lucu; yang akan membantu suaminya menjadi pribadi yang sukses dan berpengaruh, yang akan menjadi sahabat bagi kebahagiaan satu sama lain dalam umur yang panjang dan sehat.

Memang tidak mudah menjadi anak muda, karena kegagalannya adalah kegagalan masa depannya; dan semuda itu dia harus berhasil agar masa depannya mapan dan berwibawa.

Jiwa-jiwa muda adalah kekasih-kekasih Tuhan yang sedang dalam pembentukan.

Adik-adikku yang baik hatinya,

Bersabarlah. Sudah banyak petunjuk baik dari Tuhan, dari orang tuamu, dari para guru dan penasihat.

Patuhilah yang baik, dan hidupmu akan baik.

Aamiin

I love you all guys!

Mario Teguh

Om Mario, aku anak muda yang termarjinalkan, tanpa perhatian dan kepedulian dar...

Posted: 21 Dec 2012 10:30 PM PST

Om Mario, aku anak muda yang termarjinalkan,
tanpa perhatian dan kepedulian dari keluarga dan lingkungan,

apa satu nasihat sederhana yang akan mengeluarkan saya dari ini dan menjadikan saya nanti orang dewasa yang hebat.

Bantu saya ya Om?

-----------------

Adikku yang baik hatinya,

Satu saja ya?

JADIKANLAH DIRIMU MUDAH DISUKAI OLEH ORANG LAIN.

Jadikanlah dirimu mudah disukai oleh orang lain, siapa pun dia, dari orang baik sampai orang jahat, dari orang miskin sampai orang kaya, dari orang bukan apa-apa sampai ke kepala negara.

Dengan itu mudah-mudahan engkau menjadi jiwa kecintaan Tuhan yang dikhususkanNya untuk menjadi penyelamat jiwa sesamamu.

Tetaplah setia kepada yang baik.

Mario Teguh - Loving you all as always

---------------

Untuk adik-adik yang ingin melancarkan penggunaan bahasa Inggrisnya, kunjungi

Mario Teguh Daily
Facebook Mario Teguh berbahasa Inggris
www.facebook.com/pages/Mario-Teguh-Daily/214430138660502

Sahabat-sahabat saya yang baik hatinya, Sesekali saya menampilkan tulisan Anda...

Posted: 21 Dec 2012 10:01 PM PST

Sahabat-sahabat saya yang baik hatinya,

Sesekali saya menampilkan tulisan Anda yang bagus untuk saya tampilkan di MTFB, agar kita semua lebih menyadari keberadaan banyak saudara kita yang se-beban dan se-perasaan dengan kita, dan yang berupaya membangun kehidupan yang kuat.

Berikut adalah tulisan dari Sahabat Lusiana [https://www.facebook.com/anyun.mok] yang saya temukan dari ribuan comments di MTFB pagi ini.

Please kindly enjoy, absorb, and apply.

"Surat Untuk Ibu"

Maaf ya bu, aku yang membuatmu sedih..
Maaf ya bu, aku yang mengerti maksud baikmu tapi, tetap marah dengan egoisnya..
Maaf ya bu, sepanjang hidupmu, kehidupanku adalah kekhawatiran terbesarmu..

Terima kasih ya bu, memperlakukanku begitu baik walau aku telah menyakiti hatimu..
Terima kasih ya bu, selalu mencintaiku betapapun sulitnya aku untuk engkau cintai..
Terima kasih ya bu, selalu menyayangiku dan meyakini bahwa aku adalah anakmu yang baik..
Terima kasih ya bu, selalu menyambutku dengan senyum indahmu...
Terima kasih telah melahirkan aku ke dunia ini..
Terima kasih untuk semua pengorbanan yang engkau berikan, semoga aku bisa membahagiakanmu...

Aku ingin orang-orang berkata padamu "Ibu sungguh beruntung memiliki anak sepertinya"

Love you mom...
Selamat Hari Ibu..
Semoga Tuhan memberkahimu dengan kesehatan, kebahagiaan, dan lindunganNya dimanapun engkau berada....

Hehehe... Saya tidak menyangka bisa menulis surat ini, jadi saya ingin berterima kasih kepada Ibu Linna dan Bapak Mario yang selalu mendampingi dan menyemangati hari-hari kami melalui facebook... Untuk nasihat-nasihat baiknya.... Karena kalau tidak, entah apa jadinya kami ini... Mungkin akan jadi anak yang gelisah, galau, dan berkelakuan buruk terhadap ibu yang sesungguhnya sangat mencintai kami... Karena adanya nasihat bapak, kami memang masih gelisah dan galau, tapi memiliki pandangan dan jalan keluar yang baik, dan" tetap berusaha berperilaku baik bahkan dalam segelisah-gelisahnya hati kami.."(Ini sedikit nyontek postingan Pak Mario.. Hehe)

Terima kasih Tuhan, Engkau dekatkan kami pada Ibu dan jiwa-jiwa baik yang menyayangi kami.... Terima kasih Engkau berikan kami kesempatan untuk mengucapkan hari Ibu..
Sekali lagi, selamat hari Ibu, semoga ibu-ibu diseluruh dunia berbahagia memiliki kita sebagai anaknya (anak yang unyu-unyu tentunya, hihihi)

Ps: buat temen2 yang belum ngucapin selamat hari ibu, cepetan ngucapin... Jangan gengsi ya!! Ibu aja gak gengsi tuu ngelahirin kita yang wajahnya pas2an padahal ibu cantiknya suupeeerrrrrrr dupperrr.... Hehe

Awas status ini mengandung humor (ASIMH)

Lusiana
https://www.facebook.com/anyun.mok

----------------

Terima kasih Ibu Lusiana yang baik hatinya,

Tetaplah menjadi anak baik kecintaan Ibunda.

Salam sayang dari kami,

Linna & Mario Teguh

Marilah kita memuliakan Ibunda, Istri, dan semua wanita dalam keluarga kita....

Posted: 21 Dec 2012 08:16 PM PST

Marilah kita memuliakan Ibunda, Istri, dan semua wanita dalam keluarga kita.

Tanpa kebahagiaan mereka, tidak ada laki-laki yang bisa disebut sukses.

Mario Teguh

----------------

Foto di atas diambil saat taping MTGW di Grand Studio Metro TV.

Adalah sebuah keharusan dalam MTGW untuk berdoa bersama sebelum pelaksanaan program, lalu saya meminta doa dari Ibu Linna, dan seperti tergambar di bagian ketiga dari foto di atas, Ibu Linna membisikkan doa dan pesan-pesan yang harus saya perhatikan agar program berjalan baik.

Tidak ada laki-laki yang bisa berjaya tanpa peran baik istrinya.

Mario Teguh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar