Selasa, 25 Desember 2012

Mario Kecil – MENGGIGIT KARET SETIP Saat itu saya duduk di kelas 1 SMP, sebagai...: “Mario Kecil – MENGGIGIT KARET SETIP Saat itu saya duduk di kelas 1 SMP, sebagai...” plus 9 more

Mario Kecil – MENGGIGIT KARET SETIP Saat itu saya duduk di kelas 1 SMP, sebagai...: “Mario Kecil – MENGGIGIT KARET SETIP Saat itu saya duduk di kelas 1 SMP, sebagai...” plus 9 more


Mario Kecil – MENGGIGIT KARET SETIP Saat itu saya duduk di kelas 1 SMP, sebagai...

Posted: 25 Dec 2012 06:38 PM PST

Mario Kecil – MENGGIGIT KARET SETIP

Saat itu saya duduk di kelas 1 SMP, sebagai anak kecil yang belum tentu bisa mendapatkan satu permen ting-ting jahe dalam satu minggu.

Kami hidup sederhana sekali, sehingga saya dan adik-adik jarang mendapatkan permen atau es lilin yang biasa dinikmati anak-anak tetangga yang lebih mampu.

Saya sering mencium aroma wangi dari permen dan kue-kue mereka, dan bertanya-tanya kapan saya bisa menikmati sedikit saja dari kenikmatan mereka.

Suatu hari, saya didudukkan di sebelah teman wanita di kelas, yang saat membuka kotak pinsilnya, tercium oleh saya aroma manis dari karet penghapusnya (setip) yang berwarna biru muda cerah.

Saya memandangi permen itu sambil bertanya-tanya, apakah rasanya seenak permen dan kue yang wangi-wangi itu. Selama pelajaran berlangsung di kelas 1 SMP itu, saya tidak bisa melepaskan bayangan dari rasa enak dari setip yang wangi itu.

Saat istirahat, teman wanita saya itu meninggalkan setipnya di atas meja.

Saya tidak keluar kelas, menunggu sampai tidak ada orang, … dan dengan jantung yang berdegup sangat keras, saya mengambil setip itu, membawanya pelan-pelan ke mulut saya, … dan menggigitnya.

Yaachhh … rasanya seperti karet!

Saya menaruhnya kembali, dan berjalan ke luar kelas.

Mata saya nanar dan memburam dengan selaput air mata, saya memandangi anak-anak kecil lain yang ceria, sambil bertanya … mengapakah aku yang lain?

Mengapakah aku yang demikian udik dan kekurangan, sampai aku harus menggigit karet setip untuk mengetahui bahwa ia tak seenak permen?

Saya pulang dalam kegalauan yang kelam.

Di rumah saya tak banyak bicara. Tapi tetap sibuk mengurusi makan dan minum adik saya yang masih kecil, saat Ibu memasak untuk makan malam kami yang sederhana.

Hati saya beku. Semuanya tampak abu-abu.

Dan saya mendiamkan diri, berharap bisa mendengar bisikan, bahwa hidup kami sekeluarga akan membaik.

Saya tidak mendengar apa pun. Tapi hati saya yang lemah berharap, jika saya tetap mencari, saya akan menemukan.

… dan tahun-tahun yang panjang dan pelik berlalu, dan semuanya berubah tanpa saya sadari, mungkin karena saya terlalu sibuk meningkatkan nilai saya bagi sesama, daripada sibuk meratapi kemiskinan.

Tuhan, terima kasih atas jawaban yang indah bagi semua pertanyaan-pertanyaanku di masa kecil yang miskin dan bersahaja dulu.

Engkau Tuhanku, Tuhan kami, yang memiliki waktu. Sehingga sesungguhnya Engkau saat itu tersenyum saat melihatku sampai menggigit karet setip itu, karena Engkau akan menjadikanku sebagaimana aku hari ini.

Karenanya, Tuhanku, aku berbakti kepadaMu dengan seutuh-utuhnya pengabdian.

Ibadahku, kebaikanku bagi sesamaku, hidupku, dan matiku adalah seluruhnya untukMu.

Dengan namaMu, karenaMu, dan untukMu.

Terima kasih Tuhan.

Sekarang, aku mohon Engkau membahagiakan dan menyejahterakan semua saudara dan sahabatku … yang mungkin tadi juga tersenyum saat membaca aku menggigit karet setip.

Aamiin

Mario Teguh – Loving you all as always

Sahabatku yang baik hatinya, selamat pagi dan salam super. Janganlah mengkhawat...

Posted: 25 Dec 2012 03:44 PM PST

Sahabatku yang baik hatinya, selamat pagi dan salam super.

Janganlah mengkhawatirkan masa depan, karena Tuhan sudah menunggumu di sana.

Jika rezeki yang kau khawatirkan, maka perbaikan rezekimu bisa tiba-tiba merekah mulai hari ini, dan mengalir setia kepadamu sampai engkau mewariskannya kepada keturunanmu yang salih dan mendoakanmu.

Maka rajinkanlah dirimu dalam pekerjaan yang kau tekuni dengan jujur, dan kembangkanlah pikiranmu untuk mampu membayar dirimu sendiri dan karyawanmu - dalam bisnismu sendiri – walau awalnya kecil.

Jika yang kau khawatirkan adalah kesehatan, maka perbaikan kesehatan tersedia bagimu mulai hari ini, sampai jauh ke masa depan yang panjang.

Maka dahulukanlah kebiasaan dan cara hidup yang memantaskanmu untuk dianugerahi tubuh dan jiwa yang sehat. Janganlah mengatakan bahwa mati dan hidup ada di tangan Tuhan, tapi memanjakan kebiasaan buruk yang merusak kesehatan – yang seperti meyakini bahwa kematian tidak bisa disegerakan.

Jika jodoh yang kau khawatirkan, maka perkenalan itu bisa terjadi mulai hari ini, dan berkembang menjadi pendekatan, pertunangan, dan pernikahan yang telah beberapa masa bergema sebagai doa di relung hatimu yang rindu.

Maka indahkanlah hati dan pikiranmu, gunakanlah bahasa yang baik – karena kelas bahasamu menarik belahan jiwa dari kelas itu, indahkanlah wajahmu, anggunkanlah lakumu, dan bergaullah dalam lingkungan yang baik.

Jika keharmonisan keluarga yang kau khawatirkan, maka perbaikan kerukunan dan keserasian keluargamu bisa terjadi mulai hari ini sampai masa tua kalian yang sehat dan panjang.

Maka janganlah menuntut darinya yang kau sendiri tidak melakukan. Contohkanlah kelembutan yang ingin kau terima darinya. Cepatlah berterima-kasih dan memujinya. Lambatlah marah, tapi cepatlah memaafkan. Sahabatilah dia dengan penuh keceriaan dan kesetiaan.

Semoga hari ini Tuhan mendamaikan hatimu dan menjernihkan pikiranmu, sehingga tenaga dari kekhawatiranmu berubah menjadi tenaga yang memantaskanmu bagi kesehatan yang prima, bagi rezeki yang baik, bagi belahan jiwa yang memanjakanmu dengan kesejahteraan dan kebahagiaan, dan bagi keluarga yang sehat, ceria, yang tumbuh bersama anak-anak yang sehat, cerdas, lucu-lucu, dan berpekerti baik.

Aamiin

Mario Teguh – Loving you all as always

---------------

Semoga cinta dan rezeki Anda hari ini mekar dan berkembang menjadi kehidupan yang utuh, sejahtera, dan berbahagia sampai masa tua yang sehat dan damai.

Jika ada doa khusus yang Anda butuhkan untuk keadaan Anda saat ini, mohon sertakanlah di sini, agar setiap 'Aamiin' yang ada dalam doa kita ini menjadi penguat dari doa Anda tersebut.

Mohon jangan lupa untuk menyertakan 'Aamiin' dari Anda, agar nama indah Anda ada dalam daftar nama penerima berkah dari doa kita bersama pagi ini.

Aamiin

Tujuan dari cinta adalah membahagiakanmu. Jika tidak membahagiakan, pasti itu bu...

Posted: 25 Dec 2012 07:30 AM PST

Tujuan dari cinta adalah membahagiakanmu. Jika tidak membahagiakan, pasti itu bukan cinta.

Semoga dalam tidurmu malam ini, Tuhan menyiapkan pertemuan yang indah antaramu dengan belahan jiwamu yang telah lama kau rindukan itu.

Semoga engkau berdua disatukan dalam pernikahan yang saling memuliakan satu sama lain, yang penuh keceriaan, yang dilimpahi dengan rezeki yang baik dan lancar, dan yang dibahagiakan dalam usia yang panjang dan sehat.

Aamiin

Mario Teguh – Loving you all as always

---------------

Jika Anda juga tertarik untuk disertakan dalam daftar nama yang diutamakan sebagai penerima jawaban dari doa kita bersama malam ini, jangan lupa untuk menyertakan 'Aamiin' dari Anda.

Dan jika Anda juga ingin menambahkan permintaan agar belahan jiwa Anda itu rupawan dan berezeki baik, mohon 'Like' status ini. :)

Semoga masa penantian Anda tidak diperpanjang lagi.

Aamiin

Cinta yang sejati itu dinamis dan campuran gado-gado dari tertawa terpin...

Posted: 25 Dec 2012 05:10 AM PST

Cinta yang sejati itu
dinamis dan campuran gado-gado
dari tertawa terpingkal-pingkal
mengenai sesuatu yang tidak lucu,
bertengkar hebat karena sebab yang sepele,
cemburu berpotensi talak ke 47 yang tak beralasan,
gemes tanpa sebab, sebel kesumat tanpa alasan,
dan mabuk kangen padahal dia dekat.

Cinta yang sejati itu tidak logis,
tapi menjadikan semuanya serasa masuk akal.

Mario Teguh - Loving you all as always

Seorang tua yang mendekati ajal berbaring lemah di atas pembaringannya,...

Posted: 25 Dec 2012 03:41 AM PST

Seorang tua yang mendekati ajal
berbaring lemah di atas pembaringannya,
dengan nafas berat tak teratur
berpesan lirih kepada anaknya:

Nak, jangan kau jual tanah sebelah.

Kenapa Pak?

Itu bukan tanah kita ….

---------------

Mario Teguh - Loving you all as always

ASIMH = Awas Status Ini Mengadung Humor

---------------

PS - Adik-adik yang sedang memperlancar penggunaan bahasa Inggrisnya, pelajari kalimat-kalimat motivasional yang singkat dan keren di:

Mario Teguh Daily
Facebook Mario Teguh berbahasa Inggris
www.facebook.com/pages/Mario-Teguh-Daily/214430138660502

Saya - saat itu mahasiswa berusia 21 tahun - naik motor ke kampus IKIP Malang. S...

Posted: 25 Dec 2012 02:50 AM PST

Saya - saat itu mahasiswa berusia 21 tahun - naik motor ke kampus IKIP Malang. Saya melamukan kesulitan hidup, lalai dan menabrak pelan bumper belakang sebuah sedan.

Pemiliknya turun, menghardik saya yang ketakutan. Tapi ternyata tidak cukup bermasalah, dan dia meninggalkan saya termenung di tepi jalan, merasa sangat hina.

Terdengar suara di kepala saya yang bertanya hampir sinis:

"Mario, MASA' KAMU LEBIH MURAH DARI BUMPER MOBIL?"

Saya bangkit, sangat sedih .. . tapi juga marah, dan meneruskan perjalan untuk kuliah sore itu di Departemen Bahasa Inggris IKIP Malang.

Sejak itu, bertambah kesungguhan saya untuk bangkit dari kehidupan yang kekurangan – menuju kehidupan yang mandiri, yang lebih kuat, dan yang lebih sempat memikirkan kebaikan bagi orang lain, bukan hanya keselamatan diri sendiri.

Ternyata, JIKA KITA CUKUP TERHINA DAN BERSABAR, KEAJAIBAN ITU MENJADI WAJAR.

Mario Teguh – Loving you all as always

Dulu, saat remaja … karena kesahajaan hidup, sebagai pelajar SMA saya BERCITA-C...

Posted: 25 Dec 2012 01:49 AM PST

Dulu, saat remaja …

karena kesahajaan hidup, sebagai pelajar SMA saya BERCITA-CITA MENJADI TUKANG LAS.

Kemudian pendidikan saya memungkinkan yang lain, maka jadilah saya bankir muda di sebuah bank internasional di Jakarta, yang kemudian –sekarang - menjadi pelayan bagi kebahagiaan banyak saudara dan sahabat saya di seluruh dunia.

Tetapi, sebagai calon tukang las, saya dulu sama sekali tidak minder, karena saya yakin suatu ketika akan ada Mario Super Las dengan cabang di seluruh Indonesia.

Bukan kecilnya awal, tetapi besarnya tujuan!

Mario Teguh – Loving you all as always

ASIMH: Нɑнaнɑ=Dнaнaɑº°˚ ˚°º≈:p , Ђªђªª<3=))«=D»=))<3Ђªђªª Wåkå=Dkååk=Dkååk=)) o...

Posted: 24 Dec 2012 11:33 PM PST

ASIMH:

Нɑнaнɑ=Dнaнaɑº°˚ ˚°º≈:p , Ђªђªª♥=))«=D»=))♥Ђªђªª Wåkå=Dkååk=Dkååk=)) o◦°˚ ˚°◦o=D =)) o◦°˚ ˚°◦o=D =)) .... =))°◦o=D =))H▲²H△²H▲²H△² … KaaK Kaak hhh … hhh … …

Mohon maaf, saya mohon ijin untuk tertawa dengan gaya adik-adik saya yang alay.

Saya ini diminta untuk mengharamkan oleh satu pihak minoritas,
untuk menantang pengharaman oleh pihak minoritas yang lain,
disemangati oleh mayoritas yang menghormati perbedaan,
dimarahi oleh orang yang menuduh saya takut kehilangan fans,
dicurigai mengambil keuntungan karena tidak menantang pengharaman,
diancam ditinggal oleh yang mengharamkan,
ditakuti-takuti akan ditinggal oleh yang mengajak menantang pengharaman,
tapi dibanggakan oleh yang mengerti keindahan dari keberagaman.

Sahabat saya yang baik hatinya,

Saya ini pribadi biasa – suami Ibu Linna, ayah dari Audrey dan Marco, sahabat biasa Anda, bukan tokoh masyarakat, bukan tokoh agama, bukan tokoh politik atau pemerintahan. Saya ini hanya pelayan bagi kebahagiaan Anda.

Yang saya lakukan dalam kelompok pelayanan MTSC bukanlah program keagamaan. Tujuan MTSC dan saya, bukanlah untuk menggiring fans untuk memeluk agama tertentu, tapi untuk menyemangati setiap pribadi menjadi sebaik-baiknya umat bagi agamanya masing-masing.

Jika Tuhan berkenaan memberikan hidayah kepada orang tertentu untuk memeluk agama tertentu, itu adalah hak absolut dari Tuhan. Janganlah kita menjadi orang yang merasa benar – lalu bertindak tidak amanah dan melukai kebenaran.

Saya dan Anda pasti sudah menyaksikan orang dari agama kita masing-masing yang perilakunya lebih jahat dari Setan, dan orang-orang dari yang bukan agama kita yang perilakunya mendekati Malaikat.

Maka marilah kita menjadi contoh umat terbaik dari agama kita masing-masing.

Karena, jika Tuhan menginginkan - kita semua dijadikanNya satu umat, satu iman, satu agama, satu madzhab, satu rumah ibadah, dan satu syariat.

Fakta bahwa kita berbeda-beda dalam itu semua – terdapat tanda bahwa keberagaman itu mengandung rahmat Tuhan. Tapi, rahmat Tuhan itu tidak selalu bisa dimengerti oleh orang-orang yang tidak berpikir.

Minggu ini saja - sudah ratusan orang dari kedua pihak yang agresif memajukan pertengkaran - kami keluarkan dari MTFB karena bahasa mereka yang memalukan bagi orang yang beriman, tapi akan selalu ada kandidat baru orang-orang yang menggunakan ajaran Tuhan Yang Maha Penyayang sebagai alasan untuk membenci dan saling bermusuhan.

Ketersesatan yang paling berbahaya adalah ketersesatan di dalam kesalahan yang diyakini sebagai yang benar.

Kami tidak takut kekurangan sahabat di MTFB (Mario Teguh Facebook) karena tindakan tegas kami, karena MTFB tumbuh dengan setidaknya 3,000 fans baru setiap harinya dari seluruh dunia. On good days – kita bahkan bertambah dengan 10,000 fans per hari.

Kami harus memelihara pergaulan di MTFB ini tetap santun, penuh hormat, mengutamakan kebaikan hati, bekerja keras dalam kejujuran, dan memajukan kebenaran dalam kesabaran. Yang selain itu, kami silakan mencari pergaulan yang lebih sesuai di tempat lain.

Harus ada orang yang bisa berlaku tegas untuk kebaikan di negara ini.

Kalau tidak kita mulai dari diri kita sendiri, kapan lagi?

Hmm … terima kasih Tuhan, dan terima kasih kepada Anda yang telah setia menjadi sahabat baik bagi satu sama lain di MTFB, dan menjadi sahabat baik saya.

Semoga Tuhan menguatkan dan mengindahkan kehidupan kita.

Aamiin

Mario Teguh – Loving you all as always

---------------

ASIMH = Awas Status Ini Mengandung Humor

Dan,

Setiap humor mengandung kebenaran.

Sahabat saya yang baik hatinya, Atas nama segenap anggota MTSC Management Team,...

Posted: 24 Dec 2012 10:18 PM PST

Sahabat saya yang baik hatinya,

Atas nama segenap anggota MTSC Management Team, di hari yang penuh kebahagiaan ini - Ibu Linna dan saya menyampaikan:

"Season's Greetings and Happy New Year 2013"

Semoga Tuhan selalu menaruh kita dalam perlindungan kasih sayangNya.

Semoga kita disehatkan sepanjang tahun 2013 dan di tahun-tahun yang panjang setelahnya, didamaikan hatinya, diindahkan cintanya, diharmoniskan keluarganya, dibesarkan rezekinya, dan diharumkan namanya.

Semoga kita tetap dipelihara dalam kemuliaan hati untuk hidup saling menghormati di dalam masyarakat yang keberagamannya indah ini.

Damailah Indonesia, sejahteralah Indonesia, dan jayalah Indonesia.

Aamiin

Terima kasih atas persahabatan yang telah kita bangun selama ini di MTGW, MTFB (MT Facebook), Twitter @MTLovenHoney, FB Mario Teguh Daily, MTGWPoll.com dan semua layanan MTSC.

Salam sayang dari kami semua di MTSC untuk Anda dan keluarga terkasih,

Linna & Mario Teguh - Loving you all as always

Janganlah kekhawatiranmu bahwa cinta yang baru akan sulit kau temukan, membuat...

Posted: 24 Dec 2012 08:30 PM PST

Janganlah kekhawatiranmu
bahwa cinta yang baru akan sulit kau temukan,
membuatmu merendahkan dirimu sendiri,
dan menghamba diperlakukan tanpa hormat
oleh orang yang kau harapkan menjadi belahan jiwamu.

Jika ia asli belahan jiwamu,
ia akan memperlakukanmu dengan hormat,
dan tidak menelantarkanmu untuk mengemis perhatian.

Bebaskanlah dirimu.

Engkau berhak untuk berbahagia.

Mario Teguh – Loving you all as always

Tidak ada komentar:

Posting Komentar