Selasa, 29 Januari 2013

Anda tidak hidup di mana rumah Anda berada, tapi di mana hati Anda berada. Mari...: “Anda tidak hidup di mana rumah Anda berada, tapi di mana hati Anda berada. Mari...” plus 10 more

Anda tidak hidup di mana rumah Anda berada, tapi di mana hati Anda berada. Mari...: “Anda tidak hidup di mana rumah Anda berada, tapi di mana hati Anda berada. Mari...” plus 10 more


Anda tidak hidup di mana rumah Anda berada, tapi di mana hati Anda berada. Mari...

Posted: 29 Jan 2013 06:57 PM PST

Anda tidak hidup di mana rumah Anda berada, tapi di mana hati Anda berada.

Mario Teguh

Adik-adik saya yang baik hatinya, Jika ada 103,917 orang yang bilang saya pamer...

Posted: 29 Jan 2013 04:58 PM PST

Adik-adik saya yang baik hatinya,

Jika ada 103,917 orang yang bilang saya pamer, sombong, atau narsis dalam status saya – saya tidak peduli, asal ada SATU SAJA suami yang menjadi lebih sayang kepada istri dan anak-anaknya.

Saya tidak memasukkan hati komentar orang-orang yang juga saya layani, tapi yang hatinya sedang tidak damai. Nanti jika hidup mereka lebih baik, mereka akan mengerti.

Atau – semoga – Tuhan menyinarkan hidayahNya kepada hatinya yang sedang gundah dengan kelemahan hidupnya, agar mereka membaikkan hati dan perilakunya, agar rezekinya lebih baik – melalui pembahagiaan keluarganya dan keamanahan di dalam pekerjaannya.

Untuk sementara waktu, marilah kita meluruskan perilaku kita masing-masing di dalam memuliakan janji pernikahan dan tanggung-jawab sebagai kepala keluarga.

Yang hatinya tidak baik, sehingga komentarnya miring – yah … kita doakan kebaikan baginya. Perubahan menuju kebaikan adalah urusannya dengan Tuhan. Kita hanya bisa menasihatkan, meneladankan, dan mendoakan. Selebihnya – dia yang harus membaikkan diri dan kehidupannya.

Marilah kita hidup memuliakan keluarga dan membahagiakan mereka yang kita layani.

Mario Teguh – Loving you all as always

---------------

Ini terlalu pagi untuk POINT BLANK – HEAD SHOT.

I love you all guys!

Adik-adik saya yang sangat saya sayangi, ini foto kami tadi pagi saat turun...

Posted: 29 Jan 2013 04:35 PM PST

Adik-adik saya yang sangat saya sayangi,

ini foto kami tadi pagi saat turun dari kapal Royal Caribbean - Oasis Of The Seas (cruiser terbesar di dunia), di Saint Thomas, Virgin Islands.

Perbedaan waktu antara Jakarta dan di sini adalah 12 jam, sehingga sekarang kami memasuki malam hari, saat Anda memulai kesibukan pagi ini di Indonesia.

Saya telah terlalu sibuk melayani publik selama beberapa bulan terakhir, dan berjanji untuk mengutamakan kegembiraan Ibu Linna dalam liburan pacaran ini.

Saya tidak boleh melakukan apa pun yang tidak disetujui oleh Ibu Linna selama dalam perjalanan di New York, Florida, dan dalam pelayaran di Caribbean Islands ini, yang berarti saya hanya boleh bergerak di dalam kegiatan yang berkenaan dengan nyetir mobil berkeliling wilayah shopping, membawakan belanjaan, mengantarkannya makan di tempat favoritnya, mendengarkan ceritanya tentang ini dan itu, mengirimkan foto-foto yang bagus ke BB-nya, dan yah … yang begitu-begitu deh …

Tapi saya tidak boleh mengeluh, karena rezeki saya sangat ditentukan oleh bagaimana berbahagianya Ibu Linna sebagai istri saya, dan Audrey dan Marco sebagai anak-anak saya.

Apakah ada cara lain untuk membangun kehidupan yang baik tanpa membahagiakan keluarga?

Jalan terdekat untuk memperbaiki rezeki adalah meningkatkan kasih sayang di dalam keluarga.

Salam sayang untuk Anda dan keluarga tercinta dari Ibu Linna dan saya,

Mario Teguh – Loving you all as always

Ada hukum kepantasan bagi segala sesuatu, maka ia yang memperbaiki diri akan me...

Posted: 29 Jan 2013 04:28 PM PST

Ada hukum kepantasan bagi segala sesuatu,
maka ia yang memperbaiki diri akan menjadi pantas bagi kehidupan yang lebih baik.

Mario Teguh

Sahabatku yang letih dengan tidak cukupnya rasa percaya diri untuk menghadapi ke...

Posted: 29 Jan 2013 01:33 PM PST

Sahabatku yang letih dengan tidak cukupnya rasa percaya diri untuk menghadapi kehidupan yang tidak mudah ini, katakanlah ini sebagai kalimatmu sendiri ...

Tuhanku Yang Maha Perkasa,

Terima kasih atas pengertian bahwa:

Rasa percaya diri adalah rasa yakin atas kesungguhanku
untuk melakukan yang telah kuniatkan untuk kulakukan,
untuk menyelesaikan yang menjadi tugasku,
dan untuk bertanggung-jawab atas dampak apa pun dari tindakanku.

Hari ini, aku akan mulai hidup dengan kesungguhan untuk membangun diri yang bisa kupercayai.

Karena, aku tak mungkin hidup gagah dalam rasa percaya diri, jika aku tak mempercayai diriku sendiri.

Aku akan menghentikan kebiasaan membohongi diri sendiri, karena lama kelamaan diriku akan belajar untuk tidak mempercayaiku.

Dan itulah yang disebut 'tidak percaya diri.'

Percaya diri, adalah mempercayai janjiku sendiri, bahwa aku akan mendahulukan yang penting, dan menghindari hal-hal yang tidak menguatkanku.

Aku tak mungkin menghormati diriku, jika aku tak mempercayai diriku sendiri. Dan pasti itulah alasan bagi kurangnya penghormatan dari orang lain kepadaku.

Tuhanku, jika aku ini jiwa biasa yang tak penting bagiMu, maka tidak mungkin Engkau menggerakkan demikian banyak orang dan kejadian untuk menuntunku menemukan keindahan yang telah lama terajut di dalam diriku.

Terima kasih Tuhan, kini aku menyadari bahwa aku bukan jiwa biasa.

Semoga Engkau menguatkan hati dan pikiran dari kekasihMu yang kecil ini,
untuk menjadi pribadi yang jelas dengan apa yang kumau, yang tegas memulai yang harus kumulai, dan yang tabah menyelesaikan yang harus kuselesaikan.

Mulai hari ini, aku tidak akan berjanji bahkan kepada diriku sendiri - kecuali aku bersungguh-sungguh untuk melaksanakannya.

Tuhanku Yang Maha Kaya,

Bahagiakanlah aku dalam kehidupan yang damai dan sejahtera, yang mensyukuri diriku yang setia kepada niat dan pekerjaan yang baik.

Aamiin

Mario Teguh - Loving you all as always

---------------

Jika Anda terlalu sibuk untuk menuliskan 'Aamiin', mohon Anda 'Like' jika Anda berkenan untuk bergabung bersama para sahabat yang memohon Tuhan menyegerakan jawaban bagi doa kita di pagi ini.

Semoga rezeki kita lebih baik dan lebih besar mulai hari ini ya?

Aamiin

Adik-adik yang sangat saya kasihi, saya off dulu ya? Mau turun di Saint Thomas,...

Posted: 29 Jan 2013 06:35 AM PST

Adik-adik yang sangat saya kasihi, saya off dulu ya?

Mau turun di Saint Thomas, Virgin Island. Harus antar Ibu Linna jalan-jalan dan belanja dulu.

Kalau tidak untuk membahagiakan istrinya, apa lagikah tugas suami?

Love you all,

Mario Teguh

POINT BLANK HEAD SHOT: Ready Yourself For Heavy Fire (Siapkanlah Dirimu Untuk T...

Posted: 29 Jan 2013 04:25 AM PST

POINT BLANK HEAD SHOT:

Ready Yourself For Heavy Fire
(Siapkanlah Dirimu Untuk Tembakan Berat)

Baca, dengarkan, perhatikan dan pelajarilah petunjuk dari yang lebih tahu.

Jangan ikut-ikut orang bodoh yang suka mencela orang pandai, atau orang fakir yang suka menyombongi orang kaya, atau orang mursal yang suka mengharamkan kebaikan orang lain.

Memang tidak semua orang tua lebih bijak darimu, tapi dengarkanlah nasihatnya.

Memang tidak semua orang kaya lebih jujur darimu, tapi perhatikanlah petunjuknya.

Memang tidak semua orang berpendidikan tinggi lebih canggih darimu, tapi resapilah pelajarannya.

Jangan sampai kesombonganmu menjadi bumerang yang meledak di wajahmu, saat engkau ditanya - mengapa engkau yang lebih sok berkomentar - masih belum jadi apa-apa?

Jika engkau tak mau mendengar nasihat, memang engkau merasa sudah jadi apa?

Apakah engkau bisa selamat jika orang tuamu berhenti membiayai kehidupanmu yang masih banyak sia-sianya itu?

Kapankah engkau mulai membebaskan orang tuamu dari beban mengurusi dirimu yang tak kunjung tegas memulai kehidupan yang baik bagi dirimu sendiri?

Sudahlah, jangan membantah lagi, jangan banyak alasan lagi, jangan menyalahkan orang lain.

Jangan lagi bilang 'ngomong itu gampang,' karena omonganmu juga belum menjadikanmu apa-apa.

Jangan lagi bilang 'ngelakuin lebih susah daripada ngomong' kalau engkau hanya ngomong dan tidak ngelakuin.

Hayo, mau membantah dengan alasan apa lagi?

[Taking heavy fire, need assistance !!!]

He he ... I love you guys.

Semua nasihat di atas sudah saya dengar di masa muda saya, point blank ke wajah saya atau disindirkan - tapi tetap head shot, karena saya dulu anak muda yang malas tapi suka mencemooh, minder tapi sombong, pemimpi tapi penakut, sering merasa yakin tapi cepat menjadi ragu, dan banyak rencana tapi dibatal-batalkannya sendiri.

Saya sempat panas di telinga dan di hati saat menerima heavy fire seperti itu, tapi saya segera reload dan bangkit menjadi pribadi yang lebih tegas memulai kebiasaan baru yang lebih baik, dan lebih ikhlas meninggalkan kebiasaan buruk yang hanya membuat saya gelisah dan minder.

Setelah itu saya berdiri tegap dan melangkah gagah, lalu saya katakan kepada Tuhan:

Dear God, permission to tag along.

Mohon ijin untuk ikut dalam kehidupan yang tegas, yang gagah dan berani.

Saya dilahirkan untuk menjadi pemenang.

Saya tidak boleh hidup sia-sia berleha-leha dalam kebiasaan lemah para pencundang.

I was born to win!

Mario Teguh - Loving you all as always

---------------

Glossary:

Point Blank = tembakan jarak dekat.
Head Shot = tembakan ke kepala.
Reload = mengisi amunisi (ulang).
Taking heavy fire, need assistance = sedang menerima tambakan berat, perlu bantuan.
Permission to tag along = ijin untuk ikut.

Anda tidak bisa memanen yang tidak Anda tanam. Anda tidak bisa mengharapkan yan...

Posted: 29 Jan 2013 03:37 AM PST

Anda tidak bisa memanen yang tidak Anda tanam.

Anda tidak bisa mengharapkan yang tidak Anda sebabkan.

Kebaikan dalam kehidupan kita adalah kebaikan yang telah kita lakukan.

Dan kebaikan dari masa depan kita ditentukan oleh seberapa baiknya kita hari ini.

Mario Teguh - Loving you all as always

Tuhan Yang Maha Cinta, Anugerahilah kami dengan cinta yang setia. Aamiin Mari...

Posted: 29 Jan 2013 01:05 AM PST

Tuhan Yang Maha Cinta,

Anugerahilah kami dengan cinta yang setia.

Aamiin

Mario Teguh - Loving you all as always

Pak Mario, saya muak sama orang yang lemah dan banyak tanya. Masa’ gitu aja gak...

Posted: 28 Jan 2013 11:25 PM PST

Pak Mario, saya muak
sama orang yang lemah dan banyak tanya.
Masa' gitu aja gak bisa cari jalan sendiri?!

Adikku yang sedang tidak sedih,

Berhati-hatilah.

Sikap menyepelekan kebutuhan orang lain
untuk menemukan kedamaian dan perlakuan yang baik,
bisa memasukkanmu dalam daftar orang
yang akan dicoba dengan masalah orang
yang kau sepelekan

Jika engkau belum bisa membantu,
doakanlah, dan jangan mencela.

Mario Teguh - Loving you all as always

Landasan dari kreatifitas adalah kebebasan imajinasi. Kenyataan Anda akan terb...

Posted: 28 Jan 2013 09:33 PM PST

Landasan dari kreatifitas adalah kebebasan imajinasi.

Kenyataan Anda akan terbatas jika imajinasi Anda tidak bebas.

Mario Teguh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar