Sabtu, 19 Januari 2013

Sahabat saya yang baik hatinya, Ini adalah foto dari lukisan pertama saya di...: “Sahabat saya yang baik hatinya, Ini adalah foto dari lukisan pertama saya di...” plus 9 more

Sahabat saya yang baik hatinya, Ini adalah foto dari lukisan pertama saya di...: “Sahabat saya yang baik hatinya, Ini adalah foto dari lukisan pertama saya di...” plus 9 more


Sahabat saya yang baik hatinya, Ini adalah foto dari lukisan pertama saya di...

Posted: 19 Jan 2013 07:12 PM PST

Sahabat saya yang baik hatinya,

Ini adalah foto dari lukisan pertama saya di Amerika saat saya menerima beasiswa pertukaran siswa AFS, yang saya potret tadi pagi di rumah keluarga yang menampung saya 38 tahun yang lalu di Northfield, di bilangan kota Chicago, Amerika. Keluarga yang baik hatinya ini, yang ibu dan ayahnya saya sebut Mom and Dad sejak tahun 1975 – sekarang tinggal di Amelia Island, Florida.

Usia saya saat itu 18 tahun, dan baru pertama kali mendapatkan kesempatan menggunakan cat minyak untuk melukis.

Sebagai anak dari keluarga tentara yang bersahaja, saya sangat memimpikan memiliki sekoleksi cat minyak untuk melukis. Tapi apa daya, biaya membatasi, sehingga di kota Malang saya mencoba menggunakan cat sepeda, dua warna – hitam dan putih – untuk belajar melukis. Dan untuk kuas, saya meruncingkan bambu yang ujungnya saya pukul-pukul dengan palu sampai lunak menyerupai rambut kuas.

Dari lukisan yang pertama itu, 'karir' saya sebagai seniman lukis dan patung berkembang sampai ke kehidupan profesional saya. Sedikit sekali sahabat saya yang tahu, bahwa sampai dengan tahun 2000 ada 5 Bank di Indonesia, sebuah perusahaan asuransi, travel agent, dan sebuah group perusahaan besar di Indonesia yang logo-nya saya design.

Ketika saya kembali ke Amerika untuk program S2, saya membiayai studi sampai mendapatkan MBA dengan melukis, mematung, dan menggambar wajah rekan-rekan mahasiswa dan klien-klien saya. Saya memajang lukisan-lukisan saya di pasar senggol dan lapangan parkir di sekitar kampus saya di Indiana University.

Sampai sekarang saya juga heran saat mengingat-ingat betapa kerasnya saya bekerja untuk membiayai beasiswa SMA dan MBA saya di Amerika, karena saat itu saya terhitung sebagai anak muda bersahaja yang minder, kuper, peragu, mudah tersinggung, pemurung yang pemarah, yang penunda dan pemalas.

Saya sangat terharu mengingat betapa sulit dan pedihnya proses mengalahkan kecenderungan negatif diri saya sendiri di usia semuda itu, untuk mencapai masa depan yang sama sekali tidak saya ketahui bentuknya saat itu.

Hari ini saya berdiri dan berpindah lambat-lambat dari satu lukisan ke lukisan yang berikutnya, di rumah Mom and Dad di Amelia Island, dengan hati yang baal dan mata yang menggenang dengan air mata kesyukuran.

Tuhan adalah Pemilik Waktu, dan mengetahui akan menjadi apa kita di masa depan, jika kita patuh kepada proses yang baik untuk membangun bibit-bibit keindahan pribadi yang sudah ada di dalam diri kita sejak kelahiran kita.

Impian kita tidak pernah ada di luar diri kita.

Impian kita ada di dalam diri kita, dan kitalah yang berwenang memilih untuk mengembangkannya sebagai pengindah kehidupan, atau menelantarkannya sebagai penggelisah hati dan pelemah kehidupan.

Adik-adik saya yang baik hatinya,

Tumbuhkanlah impian Anda, dengan kesungguhan belajar dan bekerja keras di atas semua kecenderungan negatif yang berusaha merenggut kemudaan Anda, dan menjadikan Anda pribadi yang sesuai untuk dilupakan.

Tuhan tidak membuat kesalahan dalam penciptaan Anda.

Upayakanlah yang terbaik bagi diri Anda, dan serahkanlah masa depan Anda bagi keputusan terbaik Tuhan.

Mario Teguh – Loving you all as always

Amelia Island, Florida

---------------------------

Jika Anda senang dengan cerita seperti ini, dan ingin mendengar cerpen berikutnya, mohon inform ya?

Saya masih ada beberapa lukisan yang mengandung cerita-cerita perjuangan jiwa yang mudah-mudahan berguna bagi adik-adik.

Bagi hati yang berani, tidak ada yang tidak mungkin. Tapi, bagi hati yang pena...

Posted: 19 Jan 2013 05:15 PM PST

Bagi hati yang berani,
tidak ada yang tidak mungkin.

Tapi, bagi hati yang penakut,
yang pasti pun akan diperlakukan sebagai tidak mungkin.

Mario Teguh

Sahabat saya yang baik hatinya, Selamat pagi! Semoga pagi ini menemui Anda dal...

Posted: 19 Jan 2013 03:07 PM PST

Sahabat saya yang baik hatinya,

Selamat pagi!

Semoga pagi ini menemui Anda dalam kesehatan dan keceriaan untuk mengisi hari yang penuh kemungkinan ini.

Mudah-mudahan rezeki kita hari ini baik, ya?

Marilah kita menjadi pribadi-pribadi yang ramah, yang memperlakukan keluarga dan sesama dengan lembut, agar Tuhan berlaku lembut kepada kita, dan mengindahkan hidup kita.

Aamiin

Mario Teguh - Loving you all as always

-----------

Jangan lupa ya?, pastikanlah Anda 'Like' dan/atau menyertakan 'Aamiin' agar nama indah Anda termasuk dalam daftar yang dibagi jawaban dari doa bersama kita pagi ini.

Jika ada doa yang khusus bagi keadaan Anda hari ini, mohon sertakan di sini – agar kami semua bisa turut mengaminkannya.

Aamiin

Sahabat saya yang baik hatinya, marilah kita berdoa ... Tuhan yang terkasih, mo...

Posted: 19 Jan 2013 07:08 AM PST

Sahabat saya yang baik hatinya, marilah kita berdoa ...

Tuhan yang terkasih, mohon bantulah aku melalui malam ini dengan damai, dan buatlah aku melupakan masalah-masalahku untuk sementara waktu.

Mohon damaikanlah hatiku yang bersedih, sembuhkanlah ia dari kekecewaan-kekecewaanku, dan bebaskankah ia dari kemarahan-kemarahanku.

Aku ingin hidup dengan damai. Tuhan, jadikanlah itu kenyataan.

Aku letih, dan aku sudah selama ini letih.

Mohoh buatlah tidurku damai dan tanpa mimpi, dan bangunkanlah aku berbahagia dan penuh harapan seperti yang tidak pernah kurasakan sebelumnya.

Aamiin

Mario Teguh - Loving you all as always

----------------

Jangan lupa ikut bilang 'Aamiin' ya?

ASIMH: Orang yang mempercayai taring harimau sebagai penolak sial, harus ingat...

Posted: 19 Jan 2013 05:00 AM PST

ASIMH:

Orang yang mempercayai taring harimau sebagai penolak sial, harus ingat bahwa sang harimau itu sial jika giginya sampai diambil orang.

Bagaimana mungkin akibat dari kesialan satu pihak dijadikan pengundang keberuntungan bagi pihak yang lain?

Manusia, berpikirlah.

Para harimau itu berupaya keras supaya taringnya tidak dicabut untuk memperbaiki keberuntungan manusia yang tidak berpikir.

Dan harimau tahu bahwa tidak ada klinik gigi khusus untuk mencabut hanya taringnya, tanpa memintanya untuk mengakhiri kehidupannya.

Dear harimau yang baik hatinya, bersabarlah - kami sedang berupaya menyadarkan species kami untuk tidak mengejar-ngejar kalian untuk memperbaiki keberuntungan mereka.

Marilah kita tidak menyebabkan stress yang tidak perlu kepada harimau.

Berharaplah hanya kepada Tuhan.

Mario Teguh - Loving you all as always

-------------

ASIMH = Awas Status Ini Mengandung Humor

Satu-satunya jalan keluar dari kelemahan hidup adalah menjadikan diri berguna ba...

Posted: 19 Jan 2013 04:23 AM PST

Satu-satunya jalan keluar dari kelemahan hidup adalah
menjadikan diri berguna bagi orang lain.

Mario Teguh

Bersabar adalah tetap merasa marah, tapi tidak menggunakannya untuk merendahkan...

Posted: 19 Jan 2013 02:22 AM PST

Bersabar adalah tetap merasa marah,
tapi tidak menggunakannya untuk merendahkan diri
dan merusak hubungan baik dengan orang lain.

Mario Teguh

ASIMH: Tidak ada pemancing yang akan beruntung, jika dia tidak memasukkan panc...

Posted: 18 Jan 2013 11:49 PM PST

ASIMH:

Tidak ada pemancing yang akan beruntung, jika dia tidak memasukkan pancing yang afdol ke dalam air yang ber-ikan, dan tidak berlaku cerdas untuk mengundang ikan agar memakan umpannya.

Mario Teguh - Loving you all as always

Amelia Island, Florida

--------------

Pancing yang afdol:

Bersenar yang hampir tak terlihat tapi kuat, berkail dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran mulut ikan target, diumpani dengan makanan favorit ikan, dan tidak diulur dan ditarik dengan cara yang mengesalkan atau menyinggung perasaan ikan.

Ingat, jika ikan sampai tersinggung, dia tidak akan datang lagi, bahkan jika Anda menjanjikan BLT.

----------------

ASIMH: Awas Status Ini Mengandung Humor

BLT = Bantuan Langsung Tunai

Anda yang ingin dipersunting oleh belahan jiwa yang berbudi luhur, harus membeni...

Posted: 18 Jan 2013 10:47 PM PST

Anda yang ingin dipersunting oleh belahan jiwa yang berbudi luhur,
harus membeningkan hati, membersihkan pikiran,
dan mengindahkan perilaku.

Mario Teguh

HIDUP YANG DAMAI DAN SEJAHTERA ADALAH HADIAH BAGI HATI YANG IKHLAS. Ikhlasnya h...

Posted: 18 Jan 2013 08:31 PM PST

HIDUP YANG DAMAI DAN SEJAHTERA ADALAH HADIAH BAGI HATI YANG IKHLAS.

Ikhlasnya hati, bukan kuatnya intelek, badan,
atau modal – yang menjadikan orang segera pindah dari hidup yang penuh keluhan menuju hidup yang damai dan penuh kesyukuran.

IKHLAS ITU TEGAS!

APA PUN YANG TIDAK MENDAMAIKAN DAN TIDAK MEMPERKUAT ANDA, TINGGALKAN!

Super Formula:

SEGERA IKHLAS = SEGERA DAMAI

Mario Teguh - Loving you all as always

Tidak ada komentar:

Posting Komentar