Kamis, 24 Januari 2013

Tuhan, jadikanlah aku anak yang berbakti, yang memuliakan dan membahagiakan kedu...: “Tuhan, jadikanlah aku anak yang berbakti, yang memuliakan dan membahagiakan kedu...” plus 10 more

Tuhan, jadikanlah aku anak yang berbakti, yang memuliakan dan membahagiakan kedu...: “Tuhan, jadikanlah aku anak yang berbakti, yang memuliakan dan membahagiakan kedu...” plus 10 more


Tuhan, jadikanlah aku anak yang berbakti, yang memuliakan dan membahagiakan kedu...

Posted: 24 Jan 2013 07:31 PM PST

Tuhan, jadikanlah aku anak yang berbakti, yang memuliakan dan membahagiakan kedua orang tuaku.

Aamiin

----------

Mario Teguh

Cara terbaik untuk membalas dendam terhadap orang yang menghina Anda, adalah men...

Posted: 24 Jan 2013 06:08 PM PST

Cara terbaik untuk membalas dendam terhadap orang yang menghina Anda, adalah menjadi lebih berhasil daripadanya.

Mario Teguh

Janganlah terlalu mengkhawatirkan masa depan. Hiduplah dengan sebaik-baiknya. Tu...

Posted: 24 Jan 2013 03:46 PM PST

Janganlah terlalu mengkhawatirkan masa depan. Hiduplah dengan sebaik-baiknya. Tuhan telah menunggumu di sana.

Mario Teguh

Sahabat saya yang baik hatinya, Dalam keindahan dari kedamaian pagi ini, marila...

Posted: 24 Jan 2013 02:02 PM PST

Sahabat saya yang baik hatinya,

Dalam keindahan dari kedamaian pagi ini, marilah kita membebaskan hati kita dari beban kemarahannya, dari jeratan kekhawatirannya, dan melapangkannya dengan memaafkan mereka yang telah sengaja atau tidak - telah melukai hati ini.

Memaafkannya, mungkin tidak mengubah dia yang melukai Anda itu menjadi orang yang lebih baik, tapi pasti menjadikan Anda jiwa yang lebih damai, yang lebih mudah melihat jalan keluar dari masalah Anda, dan menjadi lebih pantas menerima pertolongan dan penyelamatan dari Tuhan.

Pagi ini, marilah kita mengikhlaskan diri kita untuk menjadi jiwa yang damai, yang teduh wajahnya, yang lembut suaranya, yang hangat sambutannya, yang sabar mendengarkan keluhan orang lain, yang tidak membebani orang lain dengan keluhan kita, yang mendahulukan kebaikan hati sesama daripada kepentingan kita untuk menjadi lebih berharta, dan tersenyum bahagia karena telah memilih memenangkan diri di atas kecenderungan tidak baiknya.

Semoga dengan keikhlasan kita hari ini, Tuhan membuka pintu pengertian kita yang menjadikan kita penyelesai yang anggun dari masalah-masalah kita dan sesama, dan menjadi pribadi yang anggun dalam kesyukuran saat menerima rezeki yang lebih besar - hari ini dan pada hari-hari yang indah sepanjang tahun ini.

Semoga Tuhan merahmati kesungguhan hati kita hari ini dengan kesehatan, kedamaian, kegembiraan, dan kesyukuran yang indah karena terbukanya pintu rezeki yang lebih membebaskan kita dan keluarga terkasih.

Aamiin

Mario Teguh - Loving you all as always

-----------

Jangan lupa ya?, pastikanlah Anda "Like" dan/atau menyertakan "Aamiin" agar nama indah Anda termasuk dalam daftar yang dibagi jawaban dari doa bersama kita pagi ini.

Jika ada doa yang khusus bagi keadaan Anda hari ini, mohon sertakan di sini - agar kami semua bisa turut mengaminkannya.

Aamiin

Untukmu yang belum tidur karena kesedihan dan kekecewaannya, bisikkanlah ini kep...

Posted: 24 Jan 2013 11:14 AM PST

Untukmu yang belum tidur karena kesedihan dan kekecewaannya, bisikkanlah ini kepada Tuhan …

Tuhan yang terkasih, mohon bersihkanlah jiwaku dari kesedihan dan kekecewaannya, dan bangunkanlah aku esok pagi sebagai pribadi yang lebih damai dan penyayang, yang lebih rajin dan beruntung.

Aamiin

Mario Teguh – Loving you all as always

---------------

Saat ini jam 2:14 siang hari di Amelia Island, Florida – berbeda persis 12 jam dari Jakarta.

Kami sedang aktif di sini, dan tiba-tiba terpikir bahwa sebagian dari Anda di Indonesia belum terlelap untuk mengistirahatkan hati, pikiran, dan tubuh Anda.

Semoga Tuhan Yang Maha Penyayang, membebaskan Anda dari beban hati dan pikiran Anda, menyehatkan tubuh Anda, dan membaikkan rezeki Anda hari ini.

Aamiin

Malam ini, bisikkanlah dalam doamu …. Tuhanku Yang Maha Pengasih, Tabahkanlah...

Posted: 24 Jan 2013 07:24 AM PST

Malam ini, bisikkanlah dalam doamu ….

Tuhanku Yang Maha Pengasih,

Tabahkanlah hatiku yang sedang rapuh ini,
untuk tetap meyakini yang kutahu sebagai yang benar,
untuk ikhlas melakukan yang kutahu harus kulakukan,
untuk sabar menghadapi orang-orang yang sulit,
dan untuk tegar melampaui masalah,
agar aku sampai di padang pembahagiaanku.

Tuhanku,

Hatiku yang letih ini rindu istirahat dalam kedamaian.

Sayangilah aku.

Bangunkanlah aku esok pagi sebagai jiwa baik
yang Kau indahkan rezeki dan cintanya.

Aamiin

-----------------

Mario Teguh - Loving you all as always

Mohon jangan lupa untuk menyertakan 'Aamiin' dari Anda, agar nama indah Anda disertakan dalam daftar penerima berkah jawaban dari doa bersama kita malam ini.

Dan di malam yang indah ini, sampaikanlah juga doa yang khusus bagi keadaan Anda saat ini, agar kami semua dapat turut mengaminkannya.

Semoga Tuhan menguatkan kehidupan kita dengan cinta yang setia dan rezeki yang penuh berkah.

Aamiin

Sahabat saya yang baik hatinya, Sore itu - di tahun 1982, di White Water - sebu...

Posted: 24 Jan 2013 05:58 AM PST

Sahabat saya yang baik hatinya,

Sore itu - di tahun 1982, di White Water - sebuah dusun di bagian Selatan negara bagian Wisconsin, saya gelisah karena lupa membawa kotak cat dan kuas yang sudah saya siapkan dari Chicago untuk melukis selama liburan akhir minggu di villa Mom n Dad di tepi danau White Water yang damai itu.

Saat itu saya sedang mengambil program MBA dalam bidang bisnis (beasiswa, yang mengharuskan saya juga bekerja untuk menanggung sebagian biayanya) di Indiana University, Bloomington.

Saya membongkar-bongkar garasi untuk mencari sesuatu yang bisa saya gunakan untuk melukis, dan eh! … saya menemukan sebuah kaleng bersisakan cat anti karat mobil, dan sebuah botol yang berisi sedikit thinner (pengencer cat). Saya juga menemukan sebuah kuas kecil anak-anak untuk menggambar dengan cat air.

Dengan meminjam mobil Mom, saya pergi mencari ladang pertanian yang bisa saya jadikan objek untuk lukisan saya sore itu. Dan saya temukan sebuah ladang dengan lumbung tua yang sudah mulai reot, … hmm cantik sekali …

Saya duduk di atas kap mobil, dan mulai melukisnya dengan cat anti karat yang saya encerkan dengan thinner itu, selama kira-kira satu jam. Karena mata hari cepat tertutupi awan di sore itu, saya kembali ke villa dengan lukisan yang baru separuh jadi.

Esoknya saya berangkat lebih pagi, dan menyelesaikannya pada sitting (kesempatan duduk) yang kedua, dan membawanya kembali ke villa, untuk menemui rekan-rekan saya – mahasiswa yang datang dari Indiana untuk berakhir minggu di White Water.

Mom n Dad, seperti biasa – menjadi orang tua yang menggembirakan anak-anaknya dengan ungkapan heboh kekaguman mereka, yang memuji ke sana ke mari, dan yang liar memanggil orang lain untuk ikut mengagumi karya anak-anaknya.

Dan itu yang dilakukannya kepada saya siang itu.

Dan itu yang membuat saya ingin terus melakukan sesuatu yang baik yang membahagiakan mereka.

Terima kasih Tuhan, karena telah Kau hadirkan orang-orang yang baik, keluarga dan sahabat yang baik hatinya, yang membesarkan hati yang penuh dengan keraguan dan kegalauan ini, yang menyemangati diri ini untuk mencoba, untuk memulai dari apa pun yang ada dan yang bisa dilakukan, untuk melakukannya tanpa khawatir akan dicemooh dan dihina, dan dibahagiakan dengan sambutan hangat yang penuh kasih dan dukungan.

Jika ada di dalam kehidupan Anda, jiwa yang Anda cintai – dukunglah upayanya untuk menjadikan dirinya yang terbaik bagi kehidupannya dan kehidupan mereka yang dilayaninya.

Jangan pernah menyepelekan kekuatan kasih sayang yang ada di dalam diri Anda. Banyak orang yang bisa terselamatkan jika Anda menggunakan kekuatan cinta yang ada di dalam diri Anda.

Saya tidak akan bisa mencapai sedikit yang sudah saya capai sampai saat ini tanpa cinta dari orang tua saya di Mergosono, orang tua dan keluarga 'extended' (tambahan), semua anggota keluarga dan sahabat saya di Indonesia dan di negara mana pun mereka berasal dan berada.

Dunia ini terlalu luas dan indah untuk dipilah-pilah menjadi belahan-belahan kecil yang saling bermusuhan, saat sesungguhnya Tuhan menginginkan kita saling mengasihi.

Marilah kita menjadi rahmat bagi sesama dan semua ciptaan Tuhan.

Mario Teguh – Loving you all as always

---------------

Latar belakang:

Saya berasal dari keluarga bersahaja, anak tentara, dari Mergosono Gang 5 di kota Malang. Setelah kembali dari program beasiswa SMA di Chicago (1975-1976) saya meneruskan kuliah di IKIP Malang, beasiswa di Tokyo, dan kembali menerima beasiswa untuk program MBA di Indiana University, Amerika.

Mom n Dad adalah panggilan saya untuk orang tua yang menerima saya untuk tinggal di rumah mereka di Northfield - sebuah daerah di bilangan kota Chicago, selama 1 tahun beasiswa SMA di tahun 1975, dan yang kemudian menjadi 'pengawas' selama program beasiswa saya untuk MBA di Indiana di tahun 1980-1982.

Saya harus bekerja untuk membantu pembiayaan studi, dengan melukis, menjadi tukang potong rumput, tukang cat rumah, tukang ledeng dan memperbaiki atap, pembersih rumah, pelayan kafetaria, dan apa pun yang bisa membantu saya membeli buku dan alat-alat studi.

Saya lulus di tahun 1983, dan langsung berkarir di perbankan di Jakarta.

Sejak muda, saya memang ingin mencapai pangkat dan kedudukan yang setinggi mungkin di karir saya, untuk kemudian segera berhenti untuk melayani publik, terutama adik-adik saya yang merasakan banyak hambatan untuk mencapai impiannya.

Saya menjadi Vice President – Marketing and Organizational Development sebelum saya genap 34 tahun, dan mengundurkan diri 4 tahun kemudian untuk memulai dan membesarkan MTSC, yang melayani Anda dan sahabat kita di seluruh dunia - dengan setia sampai sekarang, dan semoga terus diijinkan oleh Tuhan – selamanya. Aamiin

Adik-adik yang sangat saya kasihi,

Semoga Anda segera berhasil mengalahkan hantu-hantu kecil di dalam hati dan pikiran Anda itu – agar Anda segera mencemerlang dalam studi dan karir Anda.

Semoga Anda segera lulus dengan baik, masuk kedalam pekerjaan yang baik, jatuh cinta dan dijatuh-cintai oleh kekasih yang baik, berkeluarga besar dengan baik, dan menjadi pribadi matang dan mapan yang membanggakan dan membahagiakan orang tua.

Aamiin

----------------

Kalau Anda masih mau membaca cerpen yang lain, mohon bilang ke saya ya?

Love you,

Mario Teguh

-----------------

Lonely Barn
Mario Teguh
White Water - Wisconsin
Rust-proofing paint on canvas.
75 x 63 cm
1982

Lukisan ini sekarang terpajang di ruang kerja Dad di Amelia Island di Florida, saya ambil fotonya tadi pagi.

Katakanlah ini kepada wanitamu … Kata yang paling merdu adalah namamu, hari yan...

Posted: 24 Jan 2013 04:27 AM PST

Katakanlah ini kepada wanitamu …

Kata yang paling merdu adalah namamu, hari yang paling indah terjadi karena senyummu. I love you.

Mario Teguh

----------------

Jika tidak untuk membahagiakannya, mengapakah Anda berletih-letih memenangkan cintanya dari perhatikan orang lain?

Bersama cintanya kepada Anda, mengalir jugalah semua doa orang tuanya, yang sejak sebelum kelahirannya menaikkan permintaan ke langit bagi kesejahteraan dan kemuliaannya.

Perhatikanlah bagaimana Tuhan menyejahterakan dan memuliakan laki-laki yang membahagiakan wanitanya.

Semoga setiap wanita dianugerahi seorang laki-laki yang mencintainya, yang setia hanya kepadanya, yang bekerja keras bagi kesejahteraannya, yang berdoa kepada Tuhan agar wanitanya menjadi bidadari yang menemani kehidupan dunia dan Surganya, selamanya.

Aamiin

Terkadang, Anda perlu mengatakan ini kepada mereka yang mencemooh rencana Anda:...

Posted: 24 Jan 2013 03:55 AM PST

Terkadang, Anda perlu mengatakan ini kepada mereka yang mencemooh rencana Anda:

Aku tak bisa mendengarmu, aku tak peduli, dan aku tak akan mengubah rencanaku.

Hidupku, keputusanku!

Mario Teguh - Loving you all as always

Tidak ada impian yang patut dihormati, tanpa kesediaan untuk menindak-lanjuti re...

Posted: 24 Jan 2013 12:10 AM PST

Tidak ada impian yang patut dihormati,
tanpa kesediaan untuk menindak-lanjuti rencana yang terdekat dengan segera.

Mario Teguh

Orang yang miskin harta tapi kaya hati, tidak akan lama miskin. Orang yang kaya...

Posted: 23 Jan 2013 09:16 PM PST

Orang yang miskin harta tapi kaya hati, tidak akan lama miskin.

Orang yang kaya harta tapi miskin hati, sesungguhnya tidak pernah kaya.

Orang yang hatinya bersih dari niat menistai sesama dan alam, adalah orang yang sudah kaya di hadapan Tuhan, yang sedang dalam perjalanan mengkayakan kehidupan diri, keluarga, dan sesamanya.

Mario Teguh - Loving you all as always

Tidak ada komentar:

Posting Komentar