Rabu, 15 Februari 2012

Mario Teguh's Facebook Wall

Mario Teguh's Facebook Wall


Projek Pribadi Hari Ini KEBAHAGIAAN ADALAH TIDAK ADANYA KETIDAK-BAHAGIAAN Sahab...

Posted: 15 Feb 2012 06:45 PM PST

Projek Pribadi Hari Ini
KEBAHAGIAAN ADALAH TIDAK ADANYA KETIDAK-BAHAGIAAN

Sahabatku yang baik hatinya, katakanlah ini sebagai kalimatmu sendiri …

Tuhanku Yang Maha Damai,

Terima kasih atas pengertian baik ini, bahwa "kebahagiaan adalah tidak adanya ketidak-bahagiaan."

Maka mudah bagiku untuk merasakan kebahagiaan jika aku belajar dan bekerja untuk menjauhkan hal-hal yang menjadikanku tidak bahagia.

Ketidak-bahagiaan yang terdekat dengan hatiku adalah 'kekhawatiran', dan yang paling besar cengkeramannya adalah 'ketakutan'.

Maka hari ini, aku mohon Engkau mentenagai ketegasanku untuk segera melakukan yang selama ini aku tunda, agar reda kekhawatiranku; dan memberanikan diri untuk melakukan yang selama ini aku takuti, agar menyusut ketakutanku.

Hanya dengan meredakan kekhawatiran dan menyusutkan ketakutan, aku bisa bernafas lapang dan tertara renyah sebagai jiwa yang bebas dan berbahagia.

Tuhan, kekasihMu yang kecil ini rindu damai, kangen kasih sayang, dan dahaga kelembutan, … bahagiakanlah aku.

Aamiin

---------------

Jika Anda terlalu sibuk untuk menuliskan 'Aamiin', mohon Anda 'Like' jika Anda berkenan untuk bergabung bersama para sahabat yang memohon Tuhan menyegerakan jawaban bagi doa kita pagi ini.

Semoga rezeki kita lebih baik dan lebih besar mulai hari ini ya?

Aamiin

----------------------

Sahabatku yang baik hatinya, Engkau tak akan pernah mengenai arti persahabatan,...

Posted: 15 Feb 2012 08:00 AM PST

Sahabatku yang baik hatinya,

Engkau tak akan pernah mengenai arti persahabatan, sampai engkau menjadi sahabat bagi dirimu sendiri.

Dan engkau tak mungkin menjadi sahabat bagi dirimu, jika engkau tak menghormatinya.

Dan engkau tak akan mampu menghormati dirimu, jika engkau tak mempercayainya.

Dan engkau melatihnya untuk tidak mempercayaimu,

jika engkau memimpikan yang tinggi tapi meletakkan keberanianmu di atas lantai,

jika engkau merencanakan yang besar tapi memelihara kesungguhan kecil,

dan jika engkau berjanji memulai tapi mendahulukan penundaan.

Demi hidupmu, penuhilah janjimu kepada dirimu sendiri.

Jika engkau tak mempercayai dirimu sendiri, engkau tak akan mampu mempercayai apa pun dengan benar.

Dan tanpa mempercayai dengan benar, hidupmu hanya bisa salah.

Malam ini, marilah kita mendekatkan tubuh dan pikiran kita yang letih ini kepada Tuhan, dan menyerahkan kehidupan kita hanya ke dalam pemeliharaanNya.

Semoga kita dibangunkan esok pagi dalam kedamaian dan keceriaan, dan dalam persahabatan yang lapang dan tanpa keraguan dengan diri kita sendiri.

Semoga esok pagi Tuhan membuka dimensi magis yang berisi keindahan hidup kita, yang selama ini tersamarkan oleh ketidak-ikhlasan kita untuk berserah sepenuhnya kepada Tuhan dan bersahabat dalam kejujuran dengan diri kita sendiri.

Aamiin

----------------

Mario Teguh - Loving you all as always

----------------

Sahabat saya yang baik hatinya, Terima kasih atas masukan dan nasihat baik yang...

Posted: 15 Feb 2012 05:26 AM PST

Sahabat saya yang baik hatinya,

Terima kasih atas masukan dan nasihat baik yang Anda sampaikan UNTUK saya.

Itu menandakan bahwa Anda lebih mengasihi saya, DARIPADA memenuhi permohonan saya untuk memberikan nasihat kepada MEREKA yang merendahkan Tuhan dan sesama.

Lucu ya? Tapi itu adalah tanda bahwa Tuhan telah menjadikan Anda sebagai reservoir nasihat dan penyemangat jika saya dan sahabat yang lain membutuhkannya.

Dalam ribuan komen super Anda, saya melihat hampir semua nasihat kesabaran dan penerimaan atas kejadian apa pun sebagai tanda kenaikan kelas.

Dan itu sangat mengagumkan.

Saya berharapan besar bahwa banyak adik saya yang akan menjadi penasihat yang lebih bijak dan anggun daripada saya.

Kebaikan hati Anda benar-benar menundukkan hati saya dalam penghormatan yang dalam.

Terima kasih dan salam super,

Mario Teguh - Loving you all as always

Sahabat saya yang baik hatinya, JIKA SEANDAINYA ada orang yang menulis SURAT TE...

Posted: 15 Feb 2012 03:50 AM PST

Sahabat saya yang baik hatinya,

JIKA SEANDAINYA ada orang yang menulis SURAT TERBUKA kepada saya di internet,

yang mempertanyakan profesionalisme saya,

yang menyebabkan cemooh dan perendahan terhadap profesionalisme saya,

yang kemudian akhirnya dimengerti dan diterimanya sebagai kesimpulan yang salah pada pihaknya, bukan pada pihak MTSC,

TAPI yang kemudian menyebabkan PENGHINAAN KEPADA TUHAN oleh salah satu rekannya dalam thread diskusi di Facebook page-nya, dalam kalimat seperti ini:

-------------------------------
Benar banget tuh,,,Tuhan nya MT adalah UANG,,,pdhal uang tdk dpt memnyelamatkan nyawa nya,,wuuiihh dalam nya
-------------------------------
(SEANDAINYA Screenshot dari comment ini ada pada kami, beserta foto dan nama lengkap yang menulis, sebelum dihapus dari wall yang bersangkutan.)

Jika kata-katanya adalah 'MT menuhankan uang', maka sayalah yang mereka hina.

Tapi, yang dikatakan, 'Tuhan (dengan huruf pertama kapital) nya MT adalah UANG.' Sehingga yang dihina adalah Tuhan yang selama hidup saya menjadi Junjungan saya, yang sebanding dengan mencemooh semua tulisan di MTFB yang mengandung kata 'Tuhan.'

Kira-kira, jika Anda pada posisi saya, apakah yang akan Anda nasihatkan atau lakukan untuk yang bersangkutan dan kepada kelompoknya yang melakukan perendahan itu?

Semoga hal ini juga menjadi masukan bagi kita semua untuk memelihara penghormatan kepada keindahan kehidupan satu sama lain.

Saya tunggu masukan baik Anda dengan rasa terima kasih.

Mario Teguh - Loving you all as always

Interview With MT CARA SUKSES UNTUK ORANG GALAU CINTA Om Mario, sebagai anak mu...

Posted: 14 Feb 2012 10:07 PM PST

Interview With MT
CARA SUKSES UNTUK ORANG GALAU CINTA

Om Mario, sebagai anak muda, saya ini keluar masuk ruang galau.

Setiap saya sadar untuk lebih tegas berbahagia, seperti saran Om, saya keluar dari satu ruang galau, yang pintu keluarnya adalah pintu masuk ke ruang galau berikutnya.

Saya galau banget nih Om, kalau gini terus apa saya bisa sukses? Apa Om dulu juga suka galau? Apa Om masih galau sampai sekarang?

Om MT khan ahli ilmu galau, gimana nih Om?

………..

Adikku yang baik hatinya, apakah ada orang yang tidak pernah galau, bisa menasihati orang yang sedang galau mengenai kegalauan?

Jadi Om dulu pernah galau?

Om MT ini adalah veteran dalam kegalauan. Saya sudah mengalami kegalauan yang tidak terasa seperti kegalauan tapi faktanya galau.

Jadi apa definisi galau?

Kegalauan adalah kegamangan karena tidak adanya kejelasan mengenai kualitas masa depanmu.

Caranya supaya saya bisa jelas?

Perjelas apa yang ingin kau capai dalam hidup ini?

Kalau cinta?

Apakah engkau punya rencana yang jelas untuk membangun penampilan dan cara membawa diri yang pantas dicintai oleh belahan jiwa yang baik? Apakah engkau sudah mempelajari sikap dan cara untuk menjadi kekasih yang mesra dan memuliakan pasanganmu?

Saya belum punya rencana jelas, tapi baik Om, saya akan mulai buat dan mencoba. Tapi, apakah nantinya saya mencari atau dicari wanita?

Jika engkau berhasil dalam pengembangan daya tarik pribadimu, engkau akan dicari. Atau, jika engkau mencari, engkau akan lebih mudah menemukan.

Apakah Om Mario dulu pernah ditolak wanita?

Apa? Oh, itu fitnah! Saya tidak pernah ditolak wanita, saya hanya diabaikan.

Khoq bisa?

Saya dulu terlalu culun, udik, minder, miskin, kuno, KW belakangan, dan pemalu; sehingga radar cinta para wanita yang kurang beruntung itu, tidak menangkap kehadiran saya.

Khoq bisa dapet Ibu Linna yang cantik dan pinter?

Oh itu bukan karena yang saya lakukan. Kalau dilihat dari penampilan, Ibu Linna tidak mungkin tertarik kepada saya. Tapi, Ibu Linna itu pandai melihat p-o-t-e-n-s-i! Mungkin baginya, saya ini investasi jangka panjang yang menguntungkan.

Apakah persetujuan orang tuanya penting bagi keharmonisan saya dan kekasih saya?

Yah, kalau sudah ada yang mau denganmu, memang persetujuan orang tua itu penting. Karena jika nanti engkau menikahinya, sesungguhnya engkau juga 'menikah' dengan keseluruhan keluarganya. Keluarganya menjadi keluargamu, dan sebaliknya.

Kalau calon mertua tidak setuju, bagaimana?

Jangan pikirkan itu dulu. Anaknya saja belum tentu mau.

Trus, supaya anaknya mau gimana?

Begini. Wanita itu paling tertarik kepada pria yang sikapnya mengandung campuran yang misterius antara tertarik dan acuh.

Gimana gimana Om, ini penting kaya'nya.

Dia tertarik kepada sang wanita, seperti tidak ada hal yang lebih menarik selain kebersamaan dengan sang wanita. Tapi bisa acuh, seperti tak membutuhkan dan cepat melupakannya jika sang wanita tidak berlaku sebagai dewi yang bisa dimuliakannya.

Trus trus …??

Sang pria mungkin masih muda dan belum banyak yang dihasilkan, tapi harus banyak memulai atau sedang melakukan hal-hal baik yang biasanya tidak dilakukan anak muda yang lain, dan menunjukkan semangat untuk menghasilkan sesuatu yang menjadikannya hebat, terpuji, dan berwibawa di masa depan.

Trus trus trus …??

Memang akan ada wanita yang lebih tertarik kepada pemuda lain yang bapaknya lebih kaya dari semua koleksi harta keluargamu. Tapi jangan kecil hati. Itu bukan wanita untukmu. Wanita itu sesungguhnya tidak menikahi sainganmu, dia menikahi harta bapaknya.

Lha trus? Kalau saya miskin, apa ada wanita yang akan tertarik kepada saya?

Hmm … miskin tidak apa, asal tidak mengeluhkan kemiskinan. Tapi yah … memang sulit membuat wanita yang cerdas dan mandiri - tertarik kepadamu jika engkau tak menjanjikan kemampuan untuk membiayai kehidupan yang baik bersamamu.

Apakah berarti wanita itu matre?

Kalau matre itu artinya mencintai apa saja yang bergerak - asal kaya, memang ada wanita yang seperti itu, tapi tidak semua.

Matre yang baik itu gimana?

Wanita yang cerdas mengharuskan prianya belajar dan bekerja keras untuk menjadi pembiaya kehidupan yang baik bagi kesejahteraan keluarganya. Jika engkau tak bersedia memenuhi tuntutan yang seperti itu, engkau hanya akan sesuai dengan wanita yang membiarkanmu menjadi pemalas yang pengeluh dan pemarah.

Jadi wanita yang baik itu?

Dia yang mencintaimu bukan hanya karena adanya dirimu sekarang, tapi karena apa akan jadinya dirimu di masa depan, dan karena yang bisa kalian bangun bersama sebagai keluarga yang berperan baik di masyarakat.

Jadi kalau gitu, apakah saya akan selesai galau kalau sudah belajar dan bekerja untuk menjadi pria kebanggaan wanita dan keluarga saya?

Ya. Kegalauanmu mengenai kekuranganmu sendiri mungkin selesai. Tapi jika engkau orang yang penting bagi Tuhan, engkau akan tetap dibuat galau di atas keberhasilanmu - atas penderitaan dan kelemahan saudaramu yang lain.

Jadi, galau itu gak pernah selesai ya Om?

Memang.
Galau tahap pertama, adalah galau tentang dirimu sendiri. Dan galau tahap kedua, adalah galau tentang kerinduanmu untuk membahagiakan sesamamu.

Terima kasih Om. Super! Nah sekarang, mengenai galau yang lain?

Ooh … tidak bissaaaa …?!
Itu nanti saja. Saya sudah ditunggu Ibu Linna. Saya harus segera datang, bukannya takut kepada wanita kecil itu… tapi cinta …

He he he … Om Mario ini unyu-unyu …

wk wk wk …

Khoq tumben Om?

Tumben apa?

wk wk wk ...?

Ya, ababil tua!

Mario Teguh - Loving you all as always

Tidak ada komentar:

Posting Komentar